Risalah MESI

Risalah, Sebuah Alasan

ri·sa·lah Ar n 1 yg dikirimkan (surat dsb); 2 surat edaran (selebaran); 3 karangan ringkas mengenai suatu masalah dl ilmu pengetahuan; 4 laporan rapat; notula; 

 rapat Adm catatan mengenai apa yg telah dibicarakan dan diputuskan dl suatu rapat”

Itulah makna risalah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, buku pedoman kita mengenai Bahasa Indonesia yang benar. Itulah yang membuat kami memilih kata “risalah” sebagai kategori bagi tulisan-tulisan kami. Risalah yang kami maksudkan, selain merupakan karangan ringkas tentang masalah dalam ilmu pengetahuan, juga merupakan hasil diskusi kami terkait suatu masalah, dalam hal ini Timur Tengah.

Pada dasarnya, ini adalah karya bersama dari kami, para anggota MESI (Middle East Studies Indonesia). Tentu, karena ini bernama Middle East, kami juga membahas mengenai Middle East.  Risalah, ya, selain karena ini karya kami bersama, yang telah kami obrolkan dahulu, ini juga merupakan sebuah masalah dalam ilmu pengetahuan. Sebuah masalah dengan latar belakang studi ilmu sosial dan ilmu politik. Apa yang kami bahas adalah masalah-masalah yang menyangkut dengan studi kami, pada umumnya, walaupun tidak akan menutup kemungkinan mengenai yang lainnya.

Akhir kata, nikmati saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s